MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Kasan: Pemandian Alam Casanova Indah

Pantai Kasan: Pemandian Alam Casanova Indah
Add Comments
7/04/2020
Kendati dianggap tak jauh berbeda dengan pemandian alam lainnya, justru Pantai Kasan memiliki keistimewaan tersendiri bagi kalangan muda. Karena selain bisa dijadikan spot rekreasi murah, tempat liburan yang menawarkan pondok tertutup ini rupanya seru juga untuk kegiatan mancing.

Adapun lokasi pemandian alam Casanova indah berada di gang Pantai Kasan atau tepatnya di sisi jalan Talun Kenas, Pasar 7, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang. Alamatnya sangatlah mudah dicapai jika Anda ingin mengaksesnya dari arah Kota Medan waktu yang diperlukan sebatas 40 menit saja.
HIGHLIGHT: PANTAI KASAN (CASANOVA)
Sesuai telusuran Traveling Medan, pantai ini menyimpan sederet pondok terbuka dan tertutup yang persis didirikan di areal pemandain alam Casanova Indah. Meski sedikit kontroversial, hal itu merupakan salah satu magnet yang menarik muda-mudi dan orang dewasa untuk mendatanginya.

1. Tawarkan Pondok Tertutup

pantai kasan pemandian alam casanova indah
pemandian alam kasanova di pantai kasan
Pondok tertutup di Medan memang menjadi suatu hal yang sulit ditemukan. Tak banyak objek wisata yang tawarkan jenis akomodasi seperti itu. Kalaupun ada, mungkin harus dicari ke lokasi terpencil. Atau istilahnya tempat-tempat yang masih lumayan sepi dari pengunjung.

Di pantai kasan ini, gazebo atau pondoknya terbagi atas 3 tipe. Namun rata-rata ditutupi dengan atap ilalang sedangkan dinding pembatas dibuat dari papan kayu. Ukurannya cukup sempit, hanya 1×1 meter saja. Untuk sekali pakai, harga sewa cukup bervariasi.

Nah, untuk pondok tertutup yang ada pintunya dibanderol harga Rp30.000. Sedangkan 2 lainnya ditawarkan dengan biaya lebih murah lagi Rp20.000. Jika ingin leluasa, tersedia juga pondok terbuka seharga Rp15.000. Durasi pemakaian pondok tidak dibatasi sehingga pengunjung bebas menggunakan fasilitas itu sehari penuh.

2. Sempat Tak Direkomendasikan Untuk Destinasi Keluarga

pantai kasan
image via riska sibarani
Meski bukan tujuan bulan madu, suasana di pantai kasan Patumbak ini lebih afdol bagi Anda yang ingin bermesraan dengan pasangan. Suasana romantisnya mungkin akan membuat Anda terhanyut. Apalagi udara di sekitar objek wisata ini sangat dingin dan menyejukkan.

Jika dari awal maksud Anda ke Pantai Kasan adalah hendak membawa keluarga berlibur, spot ini tidaklah terlalu ideal. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih rekomendasi destinasi terdekat yang sama-sama menawarkan pemandian alam dan ramah untuk berbagai kalangan pengunjung. Seperti Pantai Buih yang sudah kami ulas sebelumnya.

Pemandian alam di Deli Serdang tersebut lumayan jernih. Hanya saja Anda harus benar-benar pandai memilih waktu kunjungan. Pasalnya, ketika musim hujan turun, warna airnya akan berubah menjadi kecoklatan, bahkan sering pula terjadi banjir. Berbeda kalau datangnya pas kemarau. Sungai yang dangkal akan terlihat jernih hingga ke dasar bebatuan.
Baca Juga: 4 Hal Menarik di Taman Teladan - Wisata Gratis Dekat Stadion Medan

3. Uang Masuk Pantai Kasan

pondok tertutup di pantai kasan medan
pondok tertutup image via susi lawati - travelingmedan.com
Agar bisa menikmati Pemandian Alam Casanova ini pengelola membebankan biaya sekitar Rp5.000 per orang. Lumayan murah bukan? Hanya saja biaya itu belum termasuk sewa pondok dan biaya parkir sekitar 2 ribu per unit kendaraan.

Nyatanya, Pantai Casanova sudah seperti rekreasi publik populer. Bagaimana tidak? pengunjungnya bahkan berdatangan dari daerah lain. Termasuk warga Lubuk Pakam dan Tanjung Morawa. Dari kedua kota itu, perjalanan yang dibutuhkan cukup singkat, Anda hanya berkendaraan selama 45 menit saja.

Jika dieksplor, Desa Talun Kenas sebenarnya memiliki beberapa tempat liburan murah, objek wisata bernama Pemandian Agape misalnya. Tetapi bagi warga Deli Serdang, pantai yang beralamat di Jalan Kasan ini sudah begitu akrab.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -