MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Nongkrong Asyik ke Pondok Naga di Pantai Galau yang Instagenik

Nongkrong Asyik ke Pondok Naga di Pantai Galau yang Instagenik
Add Comments
7/06/2020
Di arah utara Kota Tanjung Balai ada sebuah tempat nongkrong favorit wisatawan. Namanya adalah Pondok Naga yang terletak di bantaran Pantai Galau.

Meski disebut Pantai Galau, bukan berarti lokasinya seperti yang kamu bayangkan. Malahan objek wisata hits di Tanjung Balai, Sumatera Utara ini berada di sisi Sungai Silau. Selain memiliki panorama menarik, kafe terapung tersebut juga menawarkan sensasi spot kuliner yang unik.

Tak jauh dari kawasan Tanjung Balai, sekitar 5 menitan saja, teman Traveling Medan bakal menjumpai Pantai Galau yang indah. Bukan hanya aksesnya yang lumayan dekat, biaya masuk ke dalam juga lebih murah dari sepiring kerang. Percaya deh, nanti kamu akan menikmati waktu liburan yang cukup menyenangkan!

1. Pantai Instagenik di Tanjung Balai

pondok naga pantai galau
pondok naga di pantai galau tanjung balai - image via arhan.putraalfarizi_26
Pantai Galau ini sudah semacam best of Tanjung Balai ya. Soalnya, tidak cuma panorama cantik saja yang bikin enggan beranjak. Sekalian kuliner seafood kerang yang membuat kota ini begitu populer dapat ditemukan di Pondok Naga.

Dari jembatan kayu hingga tempat makan terapung di atas sungai, semua hal itu menjadikan pantai di Tanjung Balai ini terkesan eksotis. Di sana, kamu bisa mengambil gambar selfie di banyak spot berfoto. Pokoknya, nuansa tersaji akan menambah mood yang berantakan jadi lebih bahagia.

Kemanapun kamu melangkah selama itu masih di Pantai Galau Tanjung Balai, maka tak akan kesulitan mencari background berfoto. Mau mengambil gambar dengan latar Jembatan Tabayang, kapal laut atau rumah nelayan? Tinggal pilih angel dan pose yang bagus sebelum menekan shutter kameramu.

2. Restoran Pondok Naga yang Unik

image via ricky_lufus_14
Pondok Naga adalah cafe dan restoran terapung di Kwala Silau Bestari, Tanjung Balai. Pondok-pondok kayu dan bambu yang menopang tempat makan tersebut, serta pemandangan sekelilingnya yang dipenuhi air sungai memberikan keunikan tersendiri bagi wisatawan.

Restoran dan kafe di Pantai Galau ini sepenuhnya tawarkan konsep outdoor dengan pemandangan alam. Lantaran dirancang terbuka, tentu angin sepoi bebas keluar masuk. Jadi tempat nongkrong di Tanjung Balai ini tak lagi perlu fasilitas pendingin udara.

Nah, pengunjung bisa memilih untuk nongkrong di salah satu jajaran pondok yang seluruhnya didirikan menghadap ke area sungai. Tak perlu risau jika berkunjung saat siang hari karena semua tempat duduk sudah dilengkapi payung besar, sebagian lagi sengaja dibuat beratap rumbia sehingga memberi kesan unik dan aestetik.
Baca Juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Asahan

3. Tiket Masuk dan Harga Makanan

pantai galau tanjung balai
image via lely_ramadhani_siagian
Menu makanan di Restoran Pondok Naga menjadi sesuatu hal yang perlu dibahas juga, bukan?

Kamu penikmat seafood? Wajib banget kemari. Soalnya, destinasi kuliner dan wisata yang ada di Tanjungbalai ini menawarkan menu makanan laut. Paling recommended untuk dicoba adalah kerang bulu yang menjadi menu andalan resto dan kafe tersebut. Tidak itu saja kok, rasa udang goreng dan kepahnya juga juara.

Seperti tempat nongkrong pada umumnya, Pondok Naga ini selalu ramai dikunjungi setiap sabtu dan minggu. Mulai pagi, siang hingga malam, suasana yang didapatkan tidak jauh berbeda. Namun warga lokal lebih suka berkunjung saat malam hari karena bisa mendapatkan pemandangan lampu warna-warni yang atraktif.

Harga makanannya tak terlalu mahal, justru terjangkau untuk semua kalangan. Minuman misalnya, untuk jenis soft drink cuma Rp8k sedangkan jus buahnya hanya Rp15k. Memilih untuk bersantap? cukup sediakan kocek sebesar Rp10k sampai Rp20k.

4. Lokasi

Biaya masuk ke tempat ini gratis, tapi kamu wajib untuk membeli makanan atau minuman dari Pondok Naga. Untuk alamatnya, Pantai Galau berada di Kelurahan Kwala Silau Bestari, Tanjungbalai Utara, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara. Yuk lihat titik koordinatnya pada peta di bawah.



Mengenai fasilitas, objek wisata perpaduan dari kuliner dan alam ini memberikan sarana lengkap seperti musholla, tempat parkir dan juga spot berfoto yang serba instagenik. Bisa Dibilang, Pantai Galau Tanjung Balai merupakan pilihan tepat untuk destinasi keluarga.

Dari makanan yang lezat hingga tempat tongkrongan dengan panorama menawan sepertinya membuat kamu tak sabar dan ingin buru-buru saja ke Tanjung Balai Asahan ya?
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -