MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Asia Mega Mas - Tempat Kuliner di Chinatown Medan

Asia Mega Mas - Tempat Kuliner di Chinatown Medan
Add Comments
8/14/2020
Bagi pemburu properti, Asia Mega Mas adalah komplek perumahan yang dikelilingi real estate super tinggi di kota Medan, diantaranya Sentraland dan hunian apartemen. Lain lagi di benak penikmat kuliner, tempat ini justru menjadi pilihan lokasi untuk shopping dan kuliner merakyat.

Asia Mega Mas sendiri berada di salah satu jalan di Sukaramai II, Kec. Medan Area tepatnya terletak di Chinatown Medan atau kerap dikenal dengan kawasan pecinaan. Tempat ini menawarkan 3 santapan berbeda, meliputi night market, area food court dan makanan berat. Uniknya, di sini Anda bisa mendapati para pedagang pakaian dan mainan juga lho!

Intinya sih, Kuliner Asia Mega Mas merupakan tempat bersantap yang lebih cocok untuk penikmat keramaian. Soalnya, di setiap sisi jalan berjubel orang yang tampak sibuk mencari makanan atau barang yang ingin dibeli.

Supaya lebih gampang, ulasan mengenai Asia Mega Mas kali ini bakal travelingmedan.com pilah ke dalam tiga bagian, yaitu kulinernya, China Town dan atraksi wisata lain supaya kamu nggak setengah meragu lagi mengunjungi tempat ini.

Kuliner di Asia Mega Mas

asia mega mas
komplek kuliner di asia mega mas - image via yummy_foodcourt
Berkunjung ke sini dalam rangka kulineran sih bagusnya malam hari. Bukan apa-apa, kebetulan tempatnya memang selalu dibuka pada jam-jam tersebut. Kalaupun datangnya siang hari sah-sah saja kok, soalnya ada beberapa cafe atau tempat nongkrong yang buka 24 jam di seputar Asia Mega Mas yaitu Cafe Walk, Foodcourt Yummy dan Gelato Garden.

Over all, makanan yang ditawarkan pedagang di sini sama Kuliner Pagaruyung jauh berbeda ya. Menunya lebih ke campuran alias mix food. Soalnya banyak juga gerai makanan yang menjajakan pork. Biar lebih aware sebelum memesan, upayakan untuk menanyakan pedagang terlebih dahulu. Kecuali kamu pemakan semua ya terobos ajalah.

Buat yang bawa keluarga dan lagi kepengen banget mencicipi makanan laut, sepertinya wajib menyinggahi Paten Seafood dan Landak Laut Seafood. Kulineran ala Indonesian food juga tak kalah enak, coba ke Yummy Foodcourt yang cozy. Bisa dibilang, ketiga tempat makan di Asia Mega Mas tersebut paling ramai.

Berkeliling di Chinatown Medan

asia mega mas chinatown medan
kawasan ini menjadi salah satu chinatown di medan - image via googlemap/jenni chew
Beberapa orang mungkin bertanya mengapa tempat ini menjadi salah satu Chinatown-nya Medan? Tidak jauh berbeda dengan pecinaan lainnya di Indonesia. Umumnya suatu kawasan dinamai Chinatown karena merupakan pemukiman etnis Tionghoa. Begitu juga tempat yang wajib kalian kunjungi ini.

Tentunya Chinatown di Medan memiliki alur sejarah tersendiri. Jika dirunut, pembahasannya akan sangat panjang. Tapi poin yang sangat penting tentu ada kaitannya dengan kedatangan perantau dari China sejak lama yang membangun tempat berkumim bagi etnis mereka.

Asia Mega Mas adalah destinasi Chinatown Medan yang baru. Kendati demikian, kawasan ini memang didominasi oleh etnis Tionghoa. Jika ingin melihat komplek pecinaan tertua di Sumatera Utara, mungkin kamu perlu berkeliling lagi ke Rumah Tjong A Fie.

Asia Mega Mas Night Market

Seperti sebuah kota kecil, Asia Mega Mas juga memiliki night market atau pasar malam yang sering kali diserbu oleh warga. Nanti di seluruh arah jalan termasuk trotoarnya, akan banyak ruko, kedai dan gerobak yang diisi dengan bermacam barang-barang dagangan.



Sewaktu imlek, tempat ini akan diramaikan oleh warna-warni lampion. Pernak-pernik barang yang dijual oleh pedagang juga unik-unik dan kreatif, lho! Bakalan asyik bawa anak-anak kemari, bisa diajak membeli mainan yang bakal mereka sukai.

Lantan berkembang cukup pesat, Chinatown Medan ini sekarang sudah dikelilingi sederet penginapan dan hotel. Bukan cuma akomodasi, di Asia Mega Mas Medan pun sudah ada pula KFC, kantor pos dan salon lho! Asik kan?
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -