MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Begini Lokasi Taman Seribu Bunga Berastagi yang Sesungguhnya

Begini Lokasi Taman Seribu Bunga Berastagi yang Sesungguhnya
Add Comments
8/21/2020
Sekitar 3 tahun silam, wisatawan dihebohkan dengan destinasi yang ramai dinaikkan oleh portal media dan travel. Dalam konten berita itu, disebutkan pula bahwa Taman Seribu Bunga Berastagi adalah objek wisata agropark terbaru di lembah Desa Barusjahe, Kab. Karo.

Ya, taman tersebut memang benar ada. Tetapi wujudnya tidak seperti gambar yang beredar. Jika kalian jeli menggunakan gadget atau termasuk golongan pecinta negara Jepang, pasti tak akan terkecoh akan selentingan kabar tersebut.

Namun, orang-orang terlanjur percaya akan taman wisata berupa lembah dengan taman seribu bunga yang viral. Tak sedikit pula jauh-jauh ke Desa Barus Jahe. Seperti yang ditebak, ujung-ujungnya mereka pulang dengan membawa bunga merah alias kekecewaan.

Jadi buat teman Travelingmedan yang masih mencari alamat Lembah Seribu Seribu Bunga Berastagi melalui Mbah Google atau di jejaring media sosial lainnya pada tahun 2020 atau ke depannya. Lebih baik tahan langkah dulu, kemudian simak info yang sudah kami kumpulkan berikut.

Taman Seribu Bunga Berastagi

hitsujiyama park menjadi inspirasi awal taman seribu bunga berastagi
Lantas, bagaimana wujud dari Taman Seribu Bunga Berastagi?

Taman Seribu Bunga sendiri merupakan sebuah proyek wisata yang digagas oleh salah satu warga Desa Barusjahe. Pada awalnya, pengagas menargetkan lahan seluas 2 hektar di daerah strategis yang dikelilingi oleh lembah dan hutan tropis. Lembah tersebut akan ditanami aneka tanaman hias.

Penggagas mematok standard tinggi, ia terinspirasi dari Hitsujiyama Park yang terkenal hingga ke mancanegara. Taman bunga di Jepang tersebut memang luar biasa indah, identik dengan tanaman berwarna pink yang diketahui merupakan bunga sakura Shibazakura. Di sana, ada 400.000 jenis bunga sakura yang dikembangkan.

Sayangnya, narasi yang beredar tentang Lembah Seribu Bunga Berastagi justru terbentuk karena gambar Taman Hitsujiyama. Padahal gambar tersebut hanyalah digunakan sebagai contoh belaka. Selama ini Berastagi memang dikenal juga dengan bunganya, wajar saja jika banyak Warganet yang percaya tanpa kroscek terlebih dahulu.

Baca Juga: Tempat Wisata di Merek

Proyek lembah seribu bunga Berastagi tersebut sempat terealisasikan dan masih terus berjalan hingga saat ini. Bagaimana pun itu, pasti tak sedikit traveler berharap agar taman bunga yang terinspirasi dari Hitsujiyama Park segera terwujud.

Terletak di Barus Jahe

lembah seribu bunga berastagi
lembah seribu bunga berastagi, barusjahe
Barus Jahe sendiri merupakan desa sekaligus kecamatan di Sumatera Utara yang secara letak wilayahnya berada di selatan Kab. Karo. Di sini ada 19 desa lain, seperti Pertumbuken dan Sukajulu yang sama-sama mengandalkan sektor pertanian. Utamanya adalah kebun bunga dan tanaman buah.

Kalau pernah melewati daerah ini dan posisi kalian sedang tidak tidur pulas dalam bus, maka jelas terlihat bahwa wilayah Barus Jahe memiliki kontur alam berbukit. Beberapa titik lokasi pun berbentuk lembah yang ditanami oleh warga dengan aneka jenis tanaman pangan.

Bunga-bunga yang ditanami di lembah Barus Jahe bukan hanya hiasan semata. Tetapi dijual lagi ke berbagai kota besar seperti Siantar dan Medan. Ketika kembang tersebut sedang mekar-mekarnya, kebun bunga pun terlihat seperti taman penuh warna cerah.

Baca Juga: Sipiso Piso Waterfall: Things You Should Know Before Visiting

Kendati belum rampung seperti Hitsujiyama Park, kamu sebenarnya sudah bisa berkunjung ke Lembah Seribu Bunga di Barus Jahe.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -