MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Kasih - HTM Terbaru, Lokasi & Aktivitas Menarik

Pantai Kasih - HTM Terbaru, Lokasi & Aktivitas Menarik
Add Comments
5/07/2021
Pantai Kasih - Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin No. 10, Kuta Ateuh, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 23511 (Peta Lokasi) | Jam Buka: 08.00 - 18.00 | Tiket Masuk: Rp0 | Telepon: - | Atraksi: Laut & Alam
Pantai Kasih merupakan tempat hening nan indah yang dihadirkan oleh Pulau Weh. Pantai ini menjadi salah satu destinasi romantis yang terdapat di bagian selatan kota Sabang. Meski tak sulit menjangkaunya, namun pantai tersebut masih agak jarang dikunjungi.

pantai kasih
Kendati demikian, Pantai Kasih di kota Sabang, Pulau Weh, adalah pilihan destinasi laut yang harus masuk itinerary liburan teman Travelingmedan.com ketika penat mulai terasa membelenggu. Tak sekedar menikmati atmosfer laut, beragam keseruan dan sisi romantis akan bisa kamu jumpai.

Keseruan dan aktivitas seperti apakah yang dapat kamu rasakan di tempat ini? Dan, apa pula keistimewaannya dibanding pantai lainnya? Nah, kami mengajak kamu menyusuri destinasi tersebut dengan info yang up to date, yuk simak penjelasan berikut.

Tiket Pantai Kasih

Sebelum kenalan sama Pantai Kasih, tak afdal rasanya jika tak membeberkan harga tiket masuk ke pantai ini. Wisatawan yang berlibur kemari pasti beruntung sekali. Bagaimana tidak? Wisatawan lokal maupun domestik dapat menikmati keindahannya secara gratis.
Harga Tiket Masuk Pantai Kasih
HargaGratis
Tidak cuma gratis, lho! tempat wisata ini rupanya berdekatan dengan Pantai Kasih Guest House. Sehingga mereka yang ingin fokus menikmati momentum liburan panjang tak perlu kemana-mana lagi sekiranya membutuhkan akomodasi atau penginapan.

Jam Buka

Tempat wisata bahari yang mengandalkan eksotika laut lepas dengan panorama tanjung Sabang ini dibuka selama 24 jam. Hal itu dikarenakan lokasinya yang memang bersebelahan dengan area penginapan. Misal kamu bermalam di guest house-nya, bisa melihat keindahannya saat malam hari.
Jam Operasional
Jam Buka/Tutup24 Jam
Akan tetapi, kecantikan pantai ini akan memancar pada pagi dan sore hari. Siapa sih tidak terpukau ketika menyaksikan detik-detik menjelang sunrise dan sunset? Kalau kamu termasuk salah satu diantaranya, atur waktu kunjungan pukul 06.00 pagi dan 18.00 ya!

Apa Saja yang Ada di Pantai Kasih

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, asal-usul pantai kasih bermula dari tempatnya yang senantiasa dipadati oleh pasangan kekasih yang tengah dilanda asmara. Mulai dari pasangan yang lagi pacaran hingga mereka yang sudah sah sebagai suami-istri. 

Lambat-laun, para pengunjung mulai gemar menyebut pantai ini dengan nama yang melambangkan hal berbau romantis itu. Tapi, bukan berarti para jomblo dilarang main-main ke sini lho. Yang penting, harus siap lahir batin deh!

Oke, setelah tau seluk-beluk namanya, mungkin kamu juga ingin tau lebih banyak mengenai daya tarik sekaligus ragam aktivitas yang menarik untuk dilakukan saat kamu berlibur ke sana. Kira-kira apa sih yang bakal wisatawan dapatkan di pantai ini?

1. Dibatasi Batu dan Beton Pemecah Ombak

pantai kasih
batu karang di pantai kasih yang memukau - image via: @nayhandranaya/instagram
Bisa dikatakan bahwa Pantai Kasih menjadi salah satu pantai yang sangat modern dan nyaman bagi semua pengunjung. Karena di sepanjang bibir pantainya sudah dibangun beton penahan air atau yang sering dinamai batu pemecah ombak. Nah, adapun beton yang terbuat dari susunan bebatuan itu berfungsi ganda.

Pertama untuk meredakan kencangnya hempasan air ketika musim pasang air laut sedang berlangsung. Sedangkan yang kedua, bebatuan tersebut juga difungsikan sebagai pembatas antara jalan raya dan laut. Sehingga menghindari terjadinya kecelakaan bagi para pengunjung yang membawa kenderaan motor atau mobil.

Dengan adanya batu pemecah ombak tersebut, pengunjung tidak akan kesulitan menemukan tempat untuk duduk atau bersantai. Tak jarang wisatawan memilih duduk di atas bebatuan untuk menikmati panorama laut dan menyaksikan teluk Sabang di kejauhan.

2. Dinaungi Pohon Palem nan Menyejukkan

pantai kasih
image via: zulhemy bakrie/googlemap
Pantai Kasih memiliki ciri khas sendiri yakni barisan tanaman hias pohon palem yang nampak indah dan tertata begitu rapi. Pohon hias yang sesuku dengan pisang-pisangan tersebut membuat atmosfer pantai ini terasa menyejukkan. Karena ternaungi dari sinar matahari, rombongan wisatawan keluarga bisa menggelar tikar di bawahnya.

Sejajar dengan pohon palem itu, pasir putih yang luas terlihat berkilau di saat matahari sedang di atas ubun-ubun. Di sana, kamu tak akan bosan, dari bermain pasir, berfoto dengan latar biru laut menawan sampai menunggu hadirnya sunset maupun sunrise.


3. Mencicipi Kuliner Khas

pantai kasih
image credit: instagram/fahdfadzly
Tidak semua pantai tersembunyi yang terdapat di Sabang dilengkapi oleh sajian kuliner. Namun, di pantai yang masih jarang terdengar ini, yakni Pantai Kasih, kamu bisa mendapatkan panganan lokal yang lezat dan enak untuk disantap.

Di sana, teguklah secangkir kopi Aceh sembari menikmati sajian alam. Rasa pahit bercampur manis yang menyentuh lidah terasa sangat nikmat. Apalagi ketika mencicipi kelezatannya, mata seolah tak henti dibumbui dengan pemandangan yang memuaskan jiwa.

Fasilitas

Selayaknya objek wisata modern dengan fasilitas yang sudah tentu memadai, pun sarana dan prasarana di pantai ini tak bisa dipandang sebelah mata. Selain dilengkapi plang atau penanda arah, tersedia pula kebutuhan vital yang bikin wisatawan betah berlama-lama.

Mulai dari tempat bersantai, taman yang berdekatan dengan Pantai Kasih, kamar bilas, toilet, warung makan (kuliner), penginapan (homestay), pedestrian dan tempat bersantai. Tak ketinggalan juga tempat parkir yang sangat luas bagi pengunjung yang ke sini naik transportasi pribadi.

Lokasi Pantai Kasih

Letak pantai yang romantis ini dapat ditemukan di Jalan Hasanudin, Kuta Ateueh, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh 23511. Lantaran posisinya ada di Pulau Weh, maka kamu wajib menyebrang terlebih dahulu sebelum tiba di tempat memesona ini.


Jangan khawatir salah jalan atau menghadapi kendala lainnya, kami sudah sertakan peta (titik koordinat) yang kami lansir dari Google Map agar perjalanan ke tujuan berliburmu bisa lebih mudah. Yuk, jalan-jalan dan eksplore Kota Sabang! (image cover: googlemap/hmcbna)
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -