MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Tugu I Love Sabang: Tiket Masuk, Gambar Taman dan Lokasi

Tugu I Love Sabang: Tiket Masuk, Gambar Taman dan Lokasi
Add Comments
4/09/2021
Tugu I Love Sabang - Alamat: Cot Ba'u, Sukajaya, Kota Sabang, Aceh 24416 (Peta Lokasi) - Jam Buka: 08.00 s/d 18.00 WIB - Harga Tiket Masuk: Gratis - Atraksi: Taman, Tugu dan Swafoto.
Selain taman 0 kilometer, Tugu I Love Sabang merupakan landmark kedua Kota Sabang yang paling dikenal wisatawan. Monumen berbentuk tulisan ini terletak di jalan Bypass, Kelurahan Cot Ba'u, Kec. Sukajaya. Tugu tersebut kini menjadi landmark populer yang sering disinggahi wisatawan.

Warna bangunan Tugu I Love Sabang dominan bercorak laut. Seperti biru, biru muda dan merah. Secara rinci, dapat disimpulkan jika pemilihan warna monumen tersebut dilatarbelakangi oleh kekayaan bahari dan maritim Aceh terutama kawasan Pulau Weh.

Tiket I Love Sabang

Setiap kunjungan wisatawan ke monumen ini tidak dikenai biaya. Dengan kata lain, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Tak heran jika tour operator atau travel agent selalu menambahkan destinasi ini ke dalam itinerary tambahan.
Harga Tiket Masuk Tugu I Love Sabang
TiketGratis

Jam Buka

Wisatawan dapat mendatangi tugu sesuai dengan jam buka. Namun para pengunjung tak usah risau jika kemalaman sampai di sana. Sebab pada dasarnya, tugu cantik yang mencerminkan pesona Sabang ini dibuka jam operasionalnya selama 24 jam penuh.
Jam Buka Tugu I Love Sabang
Jam Buka/Tutup08.00 - 20.00

Aktivitas Wisata di Tugu I Love Sabang

Taman di tugu ini menjadi tempat persinggahan bagi setiap wisatawan yang hendak berlibur di kota ini. Selain melihat rupa dari monumen yang ikonik, pengunjung pun dapat melakukan sederet kegiatan layaknya sedang berlibur.

1. Menambah Stok Foto Liburan

i love sabang
pengunjung berfoto di sela tugu - image via: tri hartanto
Sangking begitu terkenalnya tempat ini, cukup banyak pengunjung yang menyinggahinya untuk berselfie ria sebelum hendak meninggalkan kota Sabang. Tujuan utama mereka tentu tak lepas dari keinginan untuk mewujudkan keinginan pribadi yakni mengabadikan monumen dengan kamera.

Kalau kamu ingin memandang Tugu I Love Sabang sepuasnya, kamu bisa memilih berdiri di tepi jalan dan menyaksikan pesona monumen tersebut dengan cara menghadap ke bagian depan taman. Namun tetap waspada, sebab jalan itu lumayan sering dilalui oleh kendaraan yang lalu lalang.

Bangunan ikonik yang belum pernah dirombak ini sebenarnya adalah upaya Pemko Sabang untuk mempertahankan ciri khas dari landmark tersebut. Jadi jika kamu berfoto tahun depannya lagi di tempat ini, bangunannya tidak akan berubah.

2. Menikmati Pemandangan Laut

tugu i love sabang
pesona menawan dari menara pandang - image via: bhekti lestari/googlemap
Kondisi areal tugu tak luput dari perhatian, terdapat hal menarik lain yang bisa kamu temukan di sekitar tugu. Salah satunya adalah aktivitas menaiki menara pandang yang sudut pemandangannya mengarah ke laut lepas dan Danau Aneuk Laot.

Berdiri di atas menara itu sembari menikmati sapuan angin laut niscaya memberikan sensasi berbeda. Sambil merasakan tiupan angin yang sepoi-sepoi menjelang sore hari. Dari bagian puncak menara berketinggian 6 meter ini, lanskap cantik dengan temaram sunset bisa disaksikan.

Saat awal tugu didirikan, menara kokoh berbentuk beranda ini memang belum ada. Antusias pengunjung yang betambah banyak setiap kali liburan tiba membuat stake holder akhirnya membangun menara pandang tersebut. Dengan harapan, wistawan bisa sekaligus bersantai dan lebih lama menghabiskan waktu di sekitar tugu.

Lokasi

Monumen wisata ini beralamat di Jalan Elak, Kampung Cot Bau, Kel. Sukaraja, Kota Sabang, Provinsi Aceh, Indonesia. Secara detail, lokasinya dapat kamu perhatikan pada peta yang tersemat di bawah ini. Kamu bisa menggunakan sebagai rute petunjuk.


Lokasi ini tidak jauh dari beberapa area publik. Bila kamu datang dari arah Pelabuhan Balohon, perjalanan ke monumen kira-kira 14 kilometer lagi. Lain hal lagi jika mengambil rute via Bandara Maimun Saleh, jarak keduanya terpaut 21 kilometer dan dapat dicapai setelah berkendara 7 menitan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -