MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Taman Bunga Baturaja - Lokasi, Tiket Masuk & Ragam Pesona

Taman Bunga Baturaja - Lokasi, Tiket Masuk & Ragam Pesona
Add Comments
10/07/2021
Taman Bunga Baturaja - Alamat: Kemiling, Tj. Baru, Kec. Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan 32124 (Peta Lokasi) - HTM: Rp10k - Jam Buka: 08.00 s/d 16.30 WIB - Atraksi: Taman dan Kuliner
Taman Bunga Baturaja merupakan destinasi dengan sentuhan artistik bagi para penggemar selfie. Taman yang dipenuhi bunga matahari dan celosia ini dapat dijadikan alternatif wisata. Dibuka penuh selama delapan jam, spot ini bisa dinikmati semua kalangan setiap kali libur tiba.

Pesona taman bunga di Baturaja, OKU selain menyuguhkan beragam keindahan bunga dan spot selfie unik untuk sarana foto, juga turut menawarkan wahana hiburan flying fox. Bahkan terdapat kolam renang dan area kuliner yang menarik dinikmati para pengunjung.
taman bunga baturaja

Oleh pesona yang dimilikinya, berkunjung ke Taman Bunga Baturaja di akhir pekan patut diagendakan. Pasalnya, selain cocok untuk refreshing, tersedia banyak aktivitas wisata seru sekaligus menghibur bisa dilakukan di tempat rekreasi ini.

Lokasi Taman Bunga Baturaja

Taman rekreasi keluarga yang dipenuhi bunga ini berada di seputar Kemiling, tepatnya di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Indonesia. Periksa peta di bawah untuk alamat lengkap.


Akses ke lokasi jika ditempuh dari kota Baturaja akan menghabiskan perjalanan kurang lebih 11 menit dengan jarak tempuh sekitar 4 km. Rute tercepat melalui arah barat laut hingga melintasi Jl. Pangeran Gedak. 7 meter setelah belok kiri sudah sampai ke tujuan.


Harga Tiket Masuk (HTM)

Patokan harga tiket masuk Taman Bunga Baturaja tidak disesuaikan usia pengunjung. Dewasa dan anak-anak tetap dibandrol biaya yang sama jika berjalan-jalan kesini. Biaya sudah termasuk fasilitas umum, tempat parkir dan tiket untuk menggunakan wahana.
Harga Tiket Masuk Taman Bunga Baturaja
Tiket UmumRp10.000
Kendati biaya yang tercantum sudah disesuaikan update terbaru, namun perubahan harga bisa berubah sewaktu-waktu. Terutama saat libur panjang, idul fitri, natal dan tahun baru. Ada baiknya menghubungi pengelola terkait informasi terkini.


Aktivitas Wisata di Taman Bunga Baturaja

Secara spesifik, Taman Bunga Baturaja adalah tujuan rekreasi yang terletak di daerah Baturaja, OKU. Berada di kawasan pedesaan, salah satu wisata di Ogan Komering Ulu ini menawarkan hamparan vegetasi hijau yang diselang-selingi tumbuhan berbunga.

Area rekreasi seluas 1/2 hektar persegi yang dibangun pada awal tahun 2021 ini menyimpan daya tarik tersendiri. Sebab selain mengandalkan keindahan taman, sejumlah spot selfie nan unik pun didirikan di tengah persawahan yang hijau.

Pengunjung yang datang tidak cuma bisa puas melihat berbagai bentuk bunga. Taman ini pun terkenal karena memiliki beberapa wahana permainan yang bisa dijajal. Oleh karena itu pula, serangkaian aktivitas pengunjung jauh lebih beragam.

1. Bunga Beragam Warna dan Bentuk

taman bunga baturaja
image credit: trisnamulyadi27/instagram
Jika etalase toko bunga sudah dipilih dan dirangkai sedemikian rupa agar sedap dipandang mata, maka berbeda halnya di wisata Taman Bunga Baturaja ini. Tanaman bunga yang dibudidayakan terlihat lebih atraktif karena didesain menyerupai kebun serta dikombinasikan pula dengan tumbuhan hijau di sekelilingnya.

Di atas lahan yang dibentuk memanjang tersebut, pemilik kebun menanam berbagai jenis bunga yang banyak digemari masyarakat. Dua diantaranya adalah bunga matahari dan celosia yang diselang-selingi tanaman lain semisal pohon sakura dan palem yang diketahui berumur panjang.

Koleksi tanaman hias daun seperti calathea, miana, sri rejeki dan philodendron ikut menjadikan taman bunga yang ada di Baturaja ini terlihat lebih semarak. Tidak heran apabila atmosfernya terasa sangat romantis. Melihat hamparan bunganya benar-benar membuat mata segar.

2. Berbagai Wahana Foto

taman bunga baturaja
fasilitas wahana swa-foto di areal taman - image via: trisnamulyadi27/instagram
Sentuhan artistik di berbagai wahana foto membuat Taman Bunga Baturaja menjadi spot favorit bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan waktu liburan. Di sini, tersedia banyak objek unik dan keren untuk dipilih sebagai latar gambar.

Wahana fotonya tidak hanya pemandangan bunga saja lho, beraneka ragam miniatur bangunan seperti kapal titanic, istana princess, menara kincir angin Belanda, menara eiffel, perahu bambu dan candi borobudur versi mini tidak kalah menarik untuk dipotret.

Jelang akhir pekan, spot-spot foto di sini biasanya dipakai photographer dan pasangan untuk pre-wedding. Meski demikian, bukan berarti pengunjung lainnya dilarang memotret. Semua wisatawan dibolehkan mengambil gambar dan menambah koleksi foto sepuasnya dengan biaya terjangkau.

3. Kolam Renang dan Area Kuliner

taman bunga baturaja
image via: travelingmedan
Selain itu, ada juga sebuah kolam renang yang dikelilingi panorama instagenik. Kolam renang ini nyaman dinikmati semua pengunjung. Sehingga bisa dikatakan bahwa taman Bunga Baturaja memang terkenal cocok untuk liburan keluarga.

Baik kolam renang maupun taman ini terletak di ketinggian 490 meter di atas permukaan laut. Jadi, pengunjung tak cuma bisa berenang dan berendam, tapi juga bisa menengok pemandangan perbukitan dan persawahan yang menyegarkan.

Keseruan wisata keluarga tak afdol kalau tidak ditutup dengan kulineran. Wisatawan tak usah beranjak keluar lagi, di taman yang memesona ini terdapat tempat makan. Sajian makanan dan minuman di spot kuliner ini dijamin lezat serta nikmat.

Fasilitas

Sederet fasilitas memadai dapat dijumpai di taman bunga baturaja, cukup lengkap dan mumpuni untuk memenuhi semua kebutuhan pengunjung saat berwisata. Beberapa diantaranya meliputi:

- Wahana foto keren
- Kolam renang
- Tempat mancing
- Area kuliner
- Karaoke
- Kampung kelinci
- Atrium khusus acara (meeting room)

Sekarang, tak perlu risau lagi saat sedang membutuhkan tujuan rekreasi untuk piknik keluarga, sebab dengan melawat taman rekreasi swa-foto dan bermain di wahana yang tersedia di sini dipastikan bisa jadi jawaban bagi wisatawan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -