MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Lokasi dan Tiket Masuk Bekancan River di Langkat

Lokasi dan Tiket Masuk Bekancan River di Langkat
Add Comments
Minggu, 16 Juni 2019
bekancan river langkat
Ada tempat wisata baru nih di Langkat. Setelah naik daun lewat Rumah Pohon Habitat dan keindahan Pamah Semelir, kini muncul lagi destinasi yang menambah pariwisata Langkat yakni Bekancan River.

Bekancan River merupakan destinasi alam  yang dikelola secara kreatif di Desa Telagah, Langkat, Sumatera Utara. Menampilkan spot selfie yang unik seperti kapal nuh sehingga asik bagi para pecinta foto.

Menariknya, Bekancan River baru diresmikan ketika hari Lebaran 2019 loh, jadi belum banyak traveler yang tau keberadaannya. Sebab itu teman Traveling Medan wajib datang sebelum diramaikan pengunjung lain.

1. Daya Tarik Bekancan River

bekancan river
Di Bekancan River tersedia tempat foto dengan latar Bukit Barisan. Berdiri di kapal tiruannya akan membuat Anda takjub melihat segerombol awan yang terhampar di depan mata.

Di sini Anda juga bisa ngopi santai sambil menghirup segarnya udara pegunungan. Bila perut mulai keroncongan teman travelingmedan bisa memesan menu di restoran mini.

Tidak jauh dari tempat tersebut, terdapat pemandian alam Langkat yang juga masih jadi bagian dari Sungai Bekancan. Di aliran sungainya yang jernih, pengunjung bisa mandi-mandi atau bermain air.

Kelebihan spot wisata di Pamah Semelir ini dibandingkan obyek wisata lain di Langkat ada pada tema konservasi alam yang diangkat. Tiap pengunjung wajib ikut menanam bibit pohon serta mendapatkan pengalaman tentang sustainable tourism, keren kan?

2. Tiket Masuk Bekancan River Langkat

Gratis dan tidak ada biaya masuk, tetapi pengunjung wajib membeli bibit pohon yang harga 1 batangnya senilai Rp20.000. Jika beli untuk 2 orang harganya jadi Rp30.000 (untuk 2 orang). 

3. Lokasi Bekancan River Langkat

Bekancan River ada di Desa Telagah. Rute ke lokasi dapat melalui Medan - Binjai - Pelaruga - Desa Telagah dengan estimasi perjalanan sekitar 2 jam perjalanan.

Selain Bekancan River, di ada banyak air terjun di Langkat yang menawan dan seru untuk dijadikan tempat berlibur.

Mengusung tema wisata kreatif, sebenarnya masih ada beberapa obyek wisata lainnya yang ada di sekitar Pamah Semelir yang menawarkan potensi serupa yakni Puncak Akui dan Rumah Pohon Habitat.