MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Tiket Masuk Taman Simalem Resort untuk 1 Kali Kunjungan ke Lokasi

Tiket Masuk Taman Simalem Resort untuk 1 Kali Kunjungan ke Lokasi
Add Comments
3/21/2020
Jika melintas dari arah Berastagi ke Sidikalang, kamu akan melewati gerbang megah di mana pada bagian belakangnya terdapat pemandangan cantik Danau Toba. Tempat tersebut merupakan Taman Simalem Resort, sebuah nama tujuan wisata terkenal yang sangat diandalkan oleh kab. Karo.

Taman Simalem Resort adalah taman rekreasi alam terlengkap dengan jasa akomodasi penginapan mewah nomor satu di Sumatera Utara. Hotel yang berada di dataran tinggi Karo ini menawarkan beragam atraksi wisata, mulai dari air terjun, taman seribu bunga hingga permainan wahana labirin.

Keindahan Taman Simalem Resort menjadi alasan mutlak mengapa destinasi ini sering kali disinggahi oleh turis mancanegara. Bahkan tokoh penting di Indonesia, sebut saja presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu Ani Yudhoyono juga diketahui pernah menginap di sana.

Banyak orang mengetahui bahwa Taman Simalem Resort cukup mahal dari sisi tarif hotelnya sehingga mengurungkan niat untuk berkunjung. Padahal tempat wisata di Merek ini juga dibuka untuk publik tanpa harus menginap. Tentu dengan beberapa ketentuan, termasuk membayarkan tiket masuk ke Taman Simalem.

1. Lokasi Taman Simalem Resort yang Terjangkau

taman-simalem-resort
taman simalem resort image via @suhaifie94_
Kemudahan aksesibilitas menuju taman ini didukung oleh sarana infrastruktur jalan yang boleh dibilang sangat memadai. Tidaklah sulit menuju alamatnya yaitu Jalan Raya Merek Km 13, RW 9, Kodon-kodon, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173 (lihat peta google)

Tepat sebelum tiba di penatapan, kamu akan menjumpai sebuah plang berukuran besar. Dari simpang tersebut, hanya perlu perjalanan sekitar 15 menit lagi untuk bisa menikmati pesona "The Pearl of Lake Toba" yang sesungguhnya.

Akses ke lokasi taman ini jika ditempuh dari Medan ke arah barat membutuhkan waktu sekitar 3 jam perjalanan darat. Kamu cukup mengikuti jalan raya yang kondisinya sudah bagus. Sepanjang perjalanan dijamin tidak membosankan, pesona hutan tropis selalu bikin terpana.

Karena area taman ini sendiri sangatlah luas. Maka kawasannya terbagi lagi ke dalam 5 area utama yakni Pangambatan Valley, Karo Agro-tourism Farm, Tongging Point, Kodon-kodon dan One Tree Hill.

2. Tiket Masuk Taman Simalem Resort

taman-simalem-resort
dihiasi oleh taman bunga yang epik
Seperti dilansir dari Pariwisata Sumut disebutkan bahwa untuk mengunjungi Taman Simalem Resort tidaklah harus menginap terlebih dahulu. Di mana destinasi ini ternyata terbuka untuk umum dengan tarif masuk yang sebanding dengan keindahan yang akan disaksikan.

Ada 2 jenit tiket masuk yang disediakan oleh pengelola TSR, yaitu paket wisata dan tiket 1 kali kunjungan. Jika dihitung per individu, maka biaya masuk ke Taman Simalem Resort hanya sebesar Rp50.000 per orang. Namun, HTM tersebut tidak bersifat all access.

Misalnya, jika ingin berpetualang ke air terjun di taman ini, maka kamu perlu mengikuti program trip yang telah dibuatkan oleh manajemen TSR. Begitu juga dengan wahana labirin dan sarana golf. Tersedia paket khusus bagi wisatawan yang mau mencoba sarana rekreasi tersebut.

Seandainya teman Traveling Medan memilih untuk menginap lantaran ingin merasakan kesejukan udara dan pemandangan epik sunrise maupun sunset dari dataran tinggi Karo, maka biaya sewa kamar per malamnya mulai dari Rp1,4 juta.

3. Taman yang Langsung Menghadap Danau Toba

view taman yang menghadap danau toba via @gloriahutabarat
Lantaran dibangun di atas punggung perbukitan di sisi Danau Toba, taman ini menyajikan panorama yang luar biasa mengagumkan. Ketika berdiri di spot berfoto "The Pearl of Lake Toba", mata seolah tak henti dimanjakan oleh eksotisnya alam, langit biru dan panorama hijau tropis.

Di Simalem Resort ini pula, kita bisa mengunjungi beberapa zona taman berbeda. Seperti kebun bunga matahari, agro-eco farm, kebun dan taman botani yang masing-masing menawarkan keindahan hamparan ladang bunga yang khas.

Taman ini tidak hanya cocok untuk pasangan yang sedang mencari tempat romantis saja. Tetapi bagus juga dijadikan untuk destinasi keluarga. Beragam kegiatan menarik pun sudah menanti. Meliputi jungle trekking, spa, bersepeda dan masih banyak lagi.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -