MASIGNASUKA101
7168738000188950837

12 Tempat Wisata di Binjai Terbaru 2020 Paling Rekomended

12 Tempat Wisata di Binjai Terbaru 2020 Paling Rekomended
Add Comments
3/06/2020
Dolan ke Binjai yang merupakan kota terbesar ketiga Sumatera Utara pasti menyenangkan. Apalagi dari Medan ke Binjai jaraknya cukuplah dekat. Entah naik kereta api atau pakai kendaraan pribadi, setidaknya cuma 45 menit perjalanan untuk sampai ke sana. Selanjutnya, bersiaplah menjelajah tempat wisata di Binjai yang anyar dengan julukan si kota rambutan.

Wisata Binjai adalah destinasi ideal bagi penikmat kuliner sekaligus tujuan berlibur paling menyenangkan. Kendati banyak pabrik berdiri di kota yang berbatasan dengan Langkat tersebut, tetapi pesona alam masih terjaga utuh sehingga menciptakan kenyamanan bagi para pelancong.

Pengalaman liburan ke sederet tempat wisata di Binjai bisa menjadi hal yang tentunya sulit terlupakan. Terutama bila rekan travelingmedan.com tertarik untuk jalan-jalan ke 12 obyek wisata kami rekomendasikan berikut.

1. Pemandian Alam Pantai 46

pantai 46 binjai via su san to
Pantai 46 adalah objek wisata di Binjai yang sangat difavoritkan oleh para pelancong. Selain karena lokasinya dekat dari pusat kota dan mudah diakses, destinasi ini juga menyajikan pemandian alam yang asri dan bersih. Walaupun tak terlalu jernih terutama saat meluap.

Pantai 46 sebenarnya merupakan aliran sungai yang mengalir dari hulu Leuser. Namun, masyarakat Medan dan Binjai terbiasa menyebut tempat mandi-mandi dengan istilah "pante". Jadi tak usah kaget ya kalau yang dikunjungi ternyata pemandian alam.

Sungai ini memang lumayan deras, tetapi di beberapa titik cukup dangkal untuk berenang maupun berendam. Fasilitas pendukungnya sudah lengkap, seperti pondok dan warung kecil. Mengenai biaya masuk, pantai di Binjai ini sangat terjangkau.
Lokasi: Pekan, Kecamatan Selesai - peta google
Tiket Masuk: Rp5.000 per orang
Jam Operasional: 24 jam penuh

2. Hitz Park Binjai

hitz park binjai
Jika tempat berfoto di Binjai adalah destinasi yang sedang teman TM cari, maka Hitz Park bisa dijadikan tujuan pertama. Sebelum pergi ke sana, pastikan memori di kamera sedang kosong ya. Pasalnya, banyak spot keren yang cantik untuk latar berfoto.

Keunikan Hits Park ialah konsepnya yang mengandalkan backdrop dengan nuansa kekinian. Wahananya memang hampir sama seperti Sunflowers Garden Medan tetapi ini jumlahnya lebih variatif dna tidak membosankan.

Wisata yang menyediakan wahana rumah pohon di Binjai tersebut memang sangat diidolakan orang. Buktinya, setiap saat para pengunjung selalu ramai, bahkan tak sedikit dari mereka yang datang jauh-jauh dari kota Medan, lho!
Lokasi: Jl MT Haryono, Kebun Lada
Tiket Masuk: Rp25.000 per orang
Jam Operasional: 10:00-22:00

3. Ovany Water Park

ohany waterpark di binjai
Satu-satunya water park di seputaran Binjai adalah Ovany Water Park. Kendati taman air ini tidak terlalu lengkap dari segi permainan air, namun masih bisa memberikan keseruan terutama bagi teman TM yang hendak berwisata keluarga.

Terletak di Binjai Utara, tiket masuk ke Ovany Waterpark dan kolam renang hanya sepuluh ribuan. Asiknya, destinasi wisata keluarga ini membolehkan pengunjung membawa makanan dari luar area. Jadi bisa lebih hemat biaya berlibur.

Selain kolam renang, di Ovany Waterpark terdapat juga fasilitas hall atau aula. Nah, misalnya ingin membuat kegiatan pernikahan atau acara lain dapat pula diselenggarakan di sini.
Lokasi: Jalan Nangka, Binjai Utara - peta google
Tiket Masuk: Rp10.000 per orang
Jam Operasional: 08:00-10.00

4. Taman Selfie Binjai

taman selfie
Siapa sih tak tahu Taman Selfie? cafe terbaru yang menyajikan tempat makan dengan konsep ruang terbuka hijau tersebut sangat populer. Lokasinya pun bersebelahan dengan Hits Park sehingga orang-orang dapat mengunjungi dua spot kekinian sekaligus.

Taman Selfie adalah tujuan wisata kuliner yang menarik. Sembari menunggu makanan yang sudah dipesan, pengunjung bisa terlebih dahulu mengeksplor tempat romantis di Binjai tersebut. Lantaran dekorasinya luar biasa ciamik, dijamin bakal betah berlama-lama.
Lokasi: Jalan MT Haryono 2, Kebun Lada, Binjai Utara - peta google
Harga Makanan: Mulai dari Rp15.000,-
Jam Buka: 10:00-22:00 WIB

5. Tanah Lapang Merdeka Binjai

wisata binjai
lapangan merdeka binjai
Ke Binje akan terasa kurang lengkap kalau melewatkan tanah lapang Merdeka. Selain memiliki nilai sejarah, tempat tersebut punya atraksi unik yang tidak akan teman TM temui di daerah lain, yaitu mobil gowes dan air terjun buatan.

Lapangan Merdeka adalah pusat rekreasi kegiatan olahraga dan permainan out door di Binjai. Dari panjat tebing mini, trek jogging, skate board area sampai motor ATV ada di sana. Waktu berkunjung terbaik ke tempat wisata di Binjai ini yaitu saat malam hari.

Lapangan terbesar di kota rambutan ini juga menjadi lokasi perhelatan berbagai event. Baik perayaan idul fitri, hari kemerdekaan maupun pertunjukan seni budaya. Bahkan, Hari jadi Kota Binjai yang jatuh pada 17 Mei setiap tahunnya juga selalu diadakan di tempat ini.
Lokasi: Jalan T Amir Hamzah
Jam Buka: 24 jam
Biaya Masuk: Gratis

6. Taman RTH Dewi Sri

taman dewi sri via instagram/rezaafrisuhanggahsb
Taman Dewi Sri adalah ruang terbuka hijau (RTH) yang berada di jalan Sudirman dan masih baru dibangun pada tahun 2019 lalu.

Tempat ini menghadirkan pemandangan aliran sungai Mencirim yang membelah sebagian wilayah pemukiman warga Binjai. Sedangkan di sudut lain, kita pun bisa menyaksikan deretan rumah warna-warni yang elok dan memanjakan mata.

Berburu sunset di sini juaranya sih, kalau biasanya menyaksikan matahari tenggelam di gunung atau bukit, maka Taman Dewi RTH memberikan daya tarik berbeda, di mana bias surya tampak elegan di balik rumah-rumah perkotaan.

Baca Juga: Tempat Wisata di Stabat Langkat

7. Pantai SB

pantai sb binjai via muh ridwan/fb
Tak terlalu suka obyek wisata yang ramai dan butuh destinasi yang sepi dari pengunjung? Maka Pantai SB Baru adalah tempat yang harus dikunjungi.

Konon ceritanya, tempat tersebut dulu termasuk salah satu kumpulan primadona wisata di Binjai. Namun akhir-akhir ini tak lagi diminati pengunjung karena banyak bermunculan tujuan rekreasi alam yang jauh lebih memesona dan instagramable.

Lantaran debit air sungai di wisata alam Binjai ini cukup deras. Para pengunjung sangat diharapkan untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika hendak berenang. Panoramanya lumayan indah, pohon-pohon di sekitar sungai pun turut melengkapi keasrian Pantai BP.
Lokasi: Bhakti Karya, Binjai Selatan
Tiket Masuk: Rp2.000 per orang

8. Taman Balita

taman balita binjai
Ingin menyenangkan si kecil dengan membawanya ke destinasi yang khusus dibuat untuk anak-anak? Maka Taman Balita ialah pilihan yang dirasa paling tepat. Di sana, serangkaian permainan yang dapat menciptakan kebahagiaan di usia muda mereka.

Komplek taman ini terlindungi dari sinar matahari karena ditanami banyak pepohon berdaun rindang. Setelah melewati gerbang masuk, wahana permainan anak-anak seperti ayunan, seluncuran dapat dinikmati secara gratis.
Lokasi: Jalan Veteran, Tangsi, Binjai Kota - titik koordinat
Jam Operasional: 24 jam
Biaya Masuk: Gratis

9. Namo Sira-sira

namo sira-sira via dtrexmedan
Namo Sira-sira adalah tempat wisata terdekat dari Binjai yang membawa pengunjung menyatu dengan alam. Meski berada di kabupaten Langkat tetapi lokasi itu dekat dari pusat kota. Untuk menuju ke wisata Namo Sira-sira hanya perlu waktu sekitar 20-30 menit.

Karakteristik Namu Sira-sira sangatlah sejuk, jika tak sedang meluap, airnya teramat jernih dan seru untuk kegiatan wisata air. Hawa sejuk dan dinginnya air sungai yang melewati Bendungan Namu Sira Sira bikin kita betah berlama-lama.

Jangan tanyakan berapa biaya masuknya, karena bermodalkan empat ribu rupiah saja, kita sudah bebas bermain sesuka hati. Kegiatan seru seperti bermain tubbing paling banyak dilakukan pengunjung. Hobi mancing? pasti tertantang menaklukkan ikan-ikan di sana.
Lokasi: Jalan Perkebunan, Durian Lingga, Sei Bingai - titik koordinat
Biaya Masuk: Rp4.000
Jam Buka: 09:00-18:00

10. Kampung Kuliner

kampung kuliner binjai
Tertarik untuk menyaksikan pemandangan kota dari ketinggian? tempat wisata paling hits bernama Kampung Kuliner wajib dikunjungi. Teman TM akan merasakan serunya melahap makanan sambil menatap landskap kota. Apalagi alamatnya sangat dekat dari salah satu destinasi heritage yaitu stasiun kereta api Binjai.

Kampung Kuliner merupakan food court atau komplek wisata gastronomi di utara kota Binjai. Bukan hanya satu, food court ini diisi sederet cafe, outlet dan stand makanan. Pengunjung tinggal memilih tempat, mau di area outdoor atau indoor.

Kurang seru kalau tak ikut membahas Kampung Kuliner dari segi menu yang sekaligus jadi daya tariknya. Nah, daftar makanan dan minuman di sana dibuat unik-unik, sebut saja mie terbang dan mie tingkat yang rasanya nikmat dan endul di lidah.
Lokasi: Jalan Medan - Banda Aceh, Tanah Tinggi - titik koordinat
Harga: Mulai dari Rp10.000
Jam Buka: 3:30-23:00

11. Titik 0 Kota Binjai

tugu perjuangan 45 binjai via m.zuhron
Tugu Perjuangan adalah simbol kekuatan dan hebatnya perlawanan rakyat Langkat tatkala Belanda menjajah Indonesia selama puluhan tahun. Tugu peringatan tersebut sekaligus menjadi titik nol kota Binjai yang terletak di bundaran jalan T. Amir Hamzah.

Jalur lalu lintas di sekitar tugu sangat padat lantaran berada di pusat bisnis. Itulah kenapa kegiatan eksplorasi kota lebih bagus dimulai dari tempat ini selain stasiun. Sebab, beberapa akomodasi seperti hotel maupun penginapan Binjai terkonsentrasi di sekitarnya.

Tugu Perjuangan 45 itu sendiri dibangun pada tahun 1971-an. Usia properti Pemko Binjai itu sudah cukup tua. Karenanya mereka kerap melakukan renovasi sederhana seperti pengecatan patung secara rutin. Agar semakin indah, sekelilingnya ditanami aneka tanaman hias.

12. Binjai Supermall

sumber gambar: insideretail
BSM atau Binjai Supermall adalah pusat perbelanjaan modern di kota terbesar ketiga Sumut. Dengan lahan yang cukup luas, mall tersebut tak pernah sepi dari pengunjung karena memiliki sarana terlengkap, untuk sekedar belanja atau ingin menghibur diri.

Tempat nonton bioskop di Binjai ini pun tak jemu menghadirkan sederet atraksi hiburan. Jika saat imlek, tahun baru atau idul fitri, BSM kerap mengadakan acara menarik. Jadi tidak perlu kaget ya kalau hari sabtu dan minggu destinasi belanja ini selalu ramai.

Daftar tempat wisata di Binjai yang sudah dirangkum tersebut semoga dapat dijadikan pedoman ketika teman TM sedang berada di kota rambutan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -