MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Janji Maria: Atraksi Wisata, Tiket Masuk & Ulasan

Pantai Janji Maria: Atraksi Wisata, Tiket Masuk & Ulasan
Add Comments
6/13/2020
Setelah proses konstruksi jalan dan sarana pendukung selesai dikerjakan, awalnya Pantai Janji Maria diharapkan menjadi spot rekreasi baru yang menawarkan kenyamanan bagi para pengunjung Danau Toba. Tetapi sayang, hal itu justru tidak sesuai dengan ekspektasi.

Pantai Janji Maria adalah nama yang disematkan terhadap suatu destinasi modern. Dengan tampilan sedemikian rupa cantik, anggaran dana yang dihabiskan untuk merevitalisasi objek wisata cukup besar. Dicanangkan pada 2019 silam, pantai ini berada di Desa Janji Maria, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumut.

Pantai Pasir Putih Janji Maria

Dalam ulasan Travelingmedan.com kali ini, kami lebih spesifik membahas tentang daya tarik, tiket masuk dan keindahan pasir putih yang akan diperoleh disaat mengunjungi Pantai Janji Maria, berikut selengkapnya untuk kamu simak!

1. Pantai dengan Fasilitas Mumpuni

pantai pasir putih janji maria
pantai pasir putih janji maria di balige - image via vitri anugrah sinaga/googlemap
Lokasi Pantai Pasir Putih ini hanya 100 meteran dari Lumban Bulbul. Karena itu, pelancong dapat mengisi waktu kunjungan ke 2 objek wisata Balige sekaligus. Meskipun menawarkan spot yang nyaris sama, ada keuntungan tersendiri memilih Pantai Janji Maria yakni kondisinya yang selalu sepi kendati sedang hari libur.

Eksotika pantai tak cuma hebat dalam menyajikan pemandangan alam. Namun bila dibandingkan dengan pantai lainnya, tempat wisata ini lebih unggul jika dinilai dari segi fasilitas. Dari rest room, pondok, hingga spot bersantai disediakan secara gratis alias free!

Keindahan pantainya memang tak bisa dinafikkan lagi. Garis pantai yang panjang serta ditunjang oleh amenitas wisata serba modern menjadikan destinasi ini punya karakter unik. Walau begitu, bukan berarti Pantai Janji Maria meninggalkan unsur etniknya, lho! Di beberapa titik, ditampilkan juga sisi budaya Batak yang khas seperti ukiran gorga Toba pada bagian tembok dan pilar.

2. Cocok Untuk Renang dan Foto

pantai janji maria
baru di balige yakni pantai janji maria - via vitri anugrah sinaga/googlemap
Kami sepertinya harus merekomendasikan objek ini bagi wisatawan yang ingin bermain air dengan keluarga atau teman kantor karena arena pantainya sangat luas. Pun bagi penikmat foto selfie, kalian tidak akan bosan-bosannya mengeksplor spot berfoto, terutama spot sunset beach yang dibuat berbentuk hati.

Ombak tenang yang menyapu pasir putih di pantai tersebut merupakan pertanda jika airnya aman untuk diselami. Hanya saja, harus tetap diingat agar selalu berhati-hati. Pastikan untuk tidak melewati zona batas. Karena semakin berenang ke tengah danau, jarak antara permukaan dan dasar airnya akan semakin dalam pula.

Tekstur pasir halus dan berwarna putih selalu membuat wisatawan terkesima. Air danaunya jernih, jika memandang dari ketinggian, air tawar yang jernih dan hijau kebiruan pun seolah tak ada bedanya dengan air laut. Terutama saat cakrawala langit begitu cerah, pesona pantai di kota Balige akan terasa memikat.

Jangan kaget kalau sampai di sana, karena beberapa sudut pantai tampak tanaman liar sejenis eceng gondok tumbuh subur menutupi permukaan air danau. Tenang saja, Pemkab Toba Samosir sudah berencana membersihkan tumbuhan yang memang vegetasinya cukup padat di Danau Toba.

Biaya Masuk Pantai Janji Maria

Jika dirata-ratakan, tiket masuk ke Pantai Janji Maria bisa dikatakan 11:12 dengan tempat wisata di Balige lain seperti Pantai Agadon dan Pasifik yang sama-sama tidak menetapkan biaya masuk. Bagi yang suka libur gratisan, inilah destinasi wajib yang tentunya tak boleh dilewatkan.
Tiket Masuk Pantai Janji Maria
Karcis Masuk Gratis
Biaya Parkir Rp2.000
Jika nanti ada perubahan akan tiket masuk atau sejenisnya, sesegera mungkin kami meng-update artikel ini. Sementara waktu, pelancong hanya perlu membayar biaya parkir.

Lokasi Pantai Pasir Putih

Pantai ini juga sering dijadikan warga Balige untuk aktivitas memancing ikan. Karena itu, lokasinya amatlah mudah ditemukan. Jika dari Pasar Balige, kalian hanya perlu berjalan kaki sekitar 12 menit. Tak masalah kalau membawa kendaraan sebab area parkir di sini bisa menampung puluhan kendaraan.



Pantai eksotik yang terkenal dengan sunset-nya ini terletak di Desa Saribu Raja Janji Maria. Sila lihat peta dan titik koordinat yang telah kami cantumkan untuk memudahkan Anda dalam mengakses alamatnya. Ketika menikmati atraksi wisatanya, pastikan menjaga kebersihan selama berada di lokasi.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -