MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Lumban Bulbul Balige yang Keren Seperti di Ancol

Pantai Lumban Bulbul Balige yang Keren Seperti di Ancol
Add Comments
Rabu, 09 Oktober 2019
Berlari sejenak ke Danau Toba dan melepas lelah di Pantai Lumban Bulbul merupakan obat mujarab setelah seminggu penuh bekerja tanpa henti. Pasalnya, destinasi yang dekat dari Bandara Silangit ini sering disamakan dengan Pantai Ancol karena indahnya pemandangan yang akan dilihat. Letak Pantai Bulbul yang mudah diakses menjadikan salah satu tempat wisata di Balige ini menjadi spot yang direkomendasikan. Entah untuk solo traveler maupun keluarga, pantai di Danau Toba ini dijamin menyenangkan.
pantai bulbul
Menuju lokasi, teman Traveling Medan hanya akan menghabiskan waktu 2 jam saja dari pintu gerbang Danau Toba yaitu Parapat. Kondisi jalan ke sana sudah sangat memadai.

Pantai Lumban Bulbul Balige

Yang perlu diketahui, Pantai Bulbul Balige ukurannya sangat luas. Maka tak mengherankan kalau pengunjung yang datang silih berganti punya tujuan tertentu. Dari merayakan reuni, nongkrong sampai menyasikan ragam event pariwisata Kabupaten Toba Samosir yang lumrah diadakan di sini.

Dijuluki Sebagai Ancol di Danau Toba

Kalau lagi liburan di Toba Samosir dan bertemu dengan warga lokal sembari merekomendasikan Pantai Ancol, maka sudah jelas kalau destinasi yang dimaksud mereka adalah Pantai Bulbul. Nggak perlu kaget ya sob! penamaan ini tentu punya alasan.

Semisal lagi di Balige, kamu juga bisa eksplor tempat rekreasi lainnya. Yuk lihat videonya di bawah ini


Usut punya, Pantai Bulbul memang ekstra menawan. Danau yang luas di hadapan mata hingga mozaik perbukitan di seberang seolah tak henti memberikan romansa yang teduh. Jangan abaikan momen sunset! Terbitnya matahari dari balik pegunungan akan terlihat sangat spektakuler.

Dilengkapi Wahana Permainan

Wahana permainan air sebagai daya tarik sekaligus atraksi wisata tentu sudah seperti keharusan. Begitu pula di Lumban Bulbul ini, puaskan dirimu bermain air dengan banana boat sambil merasakan percikan air danau yang menyegarkan.

Pantai ini dijamin menyenangkan deh buat anak-anak. Ajak bermain ayunan atau perosotan pasti akan tertawa bahagia. Sembari menunggu sunset, mandi di pinggir pantainya juga mengasyikkan. Biar lebih safety, pakaikan pelampung ya!

Baca Juga: Open Trip Holbung

Biaya sewa wahananya terjangkau loh! rentang harganya dimulai dari Rp10 ribu sampai Rp50 ribu dan bisa dipakai seharian tanpa takut dikenai biaya tambahan. Keren gak tuh? 

Fasilitas
bulbul
Kalau ada pantai tertua di Danau Toba, Lumban Bulbul ini pasti masuk ke dalam daftar. Saat Tobasa masih satu wilayah dengan Tapanuli Utara, pantai yang juga dilengkapi homestay ini sudah jadi andalan wisata. Maka itu, di sini ada penginapan untuk bermalam. Harganya juga nggak akan menguras kantong deh!

Lokasi dan Tiket Masuk

Seperti tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah, biaya masuk ke Pantai Bulbul ini gratis. Nggak kebayang kan bagaimana rasanya liburan gratis di Pantai Ancol versi Sumatera Utara?

Sebab itu, buruan deh ke mari, alamatnya di alan lintas Balige - Tarutung, Kawasan Pagar Batu, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa). Untuk panduan, cek saja koordinat lokasi pada peta yang tersedia berikut ini.



Misal kamu maunya liburan ke destinasi lain yang masih menawarkan keelokan Danau Toba tapi nggak mau ribet. Biar Traveling Medan saja yang menyiapkan trip kamu, dari transportasi sampai itinerary akan diatur sesuai keinginan. Atau, jika tertarik coba lihat-lihat paket wisata yang sudah dibuat oleh tim kami.