MASIGNASUKA101
7168738000188950837

W2KS Waterpark Sibolga - Tiket Masuk, Ragam Wahana & Lokasi

W2KS Waterpark Sibolga - Tiket Masuk, Ragam Wahana & Lokasi
Add Comments
4/06/2021
W2KS Waterpark - Alamat: Jl. Kader Manik, Kel. Muara Pinang, Kec. Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara 22537 (Peta Lokasi) - HTM: Rp20.000 (Weekday) Rp25.000 (Weekend) - Jam Buka: 08.00 s/d 17.00 - Atraksi: Kolam Renang, Taman & Wahana
Diklaim sebagai waterpark ternama di Sibolga, Wahana Wisata Kawal Samudera, disingkat W2KS Waterpark merupakan kawasan wahana permainan air yang menyuguhkan suasana ceria. Kendati lokasinya baru dibuka, water park ini sudah menjadi salah satu destinasi yang menarik cukup banyak perhatian.

w2ks waterpark sibolga
Satu hal paling menarik dari W2M Waterpark Sibolga ialah kawasannya yang luas dan berada dekat di pusat kota. Jelas saja hal ini membuat letaknya semakin terjangkau. Karenanya, pengunjung asal luar daerah pun bertambah diuntungkan dengan akses yang begitu mudah.

Water park ini sangat cocok sebagai tujuan rekreasi keluarga di Sibolga. Selain menawarkan wahana yang lengkap, nuansa yang disajikan juga sangat menawan. Sambil berendam, pemandangan perbukitan yang dapat dilihat dari kolam renang memberikan pesona tersendiri.

Harga Tiket Masuk Waterpark Sibolga

Dibandingkan dengan Bumi Asih dan PIA, harga tiket masuk W2KS Waterpark lebih murah. Maka tidak ada salahnya berkunjung ke water park ini untuk menghabiskan liburan pada hari biasa maupun akhir pekan.
Harga Tiket Masuk W2KS Waterpark
Jenis TiketWeekdayWeekend
Tiket AnakRp10.000Rp15.000
Tiket DewasaRp20.000Rp25.000

Jam Buka & Fasilitas

Guna memberi kenyamanan bagi pengunjung, W2KS Waterpark Sibolga dibuka mulai pagi hari pada pukul 09.00 dari senin sampai dengan jumat. Sedangkan khusus untuk sabtu dan minggu, jam operasional dibuka satu jam lebih.
Jam Buka
Senin - Jumat09.00 - 17,00
Sabtu - Minggu08.00 - 18.00
Catatan TM: Jam buka dan tiket bisa saja berbeda di lapangan sesuai dengan kebijakan dari pengelola setiap water park. Silahkan kontak atau hubungi pengelola melalui nomor telepon untuk mendapatkan informasi akurat dan terbaru.


Kolam dan Wahana Waterpark Sibolga

Sejak awal dibuka, antusias pengunjung tak pernah sepi bahkan selalu ramai karena memang Water park Sibolga memiliki permainan dan wahana air yang tentu mengasikkan. Apalagi wahana air maupun non-air yang bisa dimainkan jumlahnya sangat beragam.

1. Playground Terbuka

water park sibolga
playground di dalam water park jadi tempat santai dan foto - image: dewi purba lingga
Wahana Wisata Kawal Samudera (W2KS) memang dibangun di atasan lahan yang luas. Sehingga kawasan water park ini sanggup menyediakan taman bermain outdoor atau playground yang dirancang khusus bagi anak-anak dan balita.

Dengan mengusung konsep ceria, playground ini sendiri didirikan tepat di bagian tengah kawasan. Selain tersedia rumput hijau yang pas untuk tempat bermain, ada juga ayunan, perosotan hingga pernak-pernik seperti yang ada di taman bermain pada umumnya.

Tak ketinggalan, playground ini cocok untuk tempat berinteraksi antara anak dan dewasa. Meski hanya pelengkap hiburan, tetapi hijaunya area tersebut membuat pengunjung betah karena suasana menyenangkan yang dihadirkan.

2. Variasi Kolam Renang

sediakan beberapa kolam renang - image via: cory lumbantoruan
Untuk urusan kolam renang, di Wahana Wisata Kawal Samudera ini terdapat beberapa kolam yang disiapkan bagi semua pengunjung. Ingin berolahraga renang atau berlatih fisik? Tak perlu menaruh rasa ragu lagi saat datang ke Waterpark Sibolga.

Kolam di sini sengaja dibuat bersinggungan dengan kolam lainnya. Pemisahnya hanya sebuah jembatan kecil yang sering digunakan pengunjung untuk melihat keceriaan di wajah setiap pengunjung yang sedang asyik berenang.

3. Waterslide dan Berbagai Wahana

w2ks waterpark sibolga
image via: avryl/youtube.com
Berbicara soal wahana, berbagai pilihan permainan yang menarik disajikan oleh W2KS Waterpark. Serunya lagi, semua wahana itu dapat pula dimainkan segala usia. Tapi yang paling ditunggu-tunggu pengunjung sampai rela antre yaitu water slide atau seluncuran air.

Ada dua buah seluncuran ditaruh di tengah area kolam yang dangkal. Jadi jika satunya sedang padat, bisa coba beralih ke seluncuran lainnya. Kelokan water slide tidak se-ekstrim yang dibayangkan, namun keseruan bermain air sudah pasti dapat dirasakan. 

Ketinggian air di kolam wahananya tidak terlalu dalam. Sehingga anak-anak pasti suka karena mereka bisa bebas bermain air. Jangan lupa mengajak mereka mencoba sederet permainan air lainnya seperti ember tumpah dan pancuran air.

Fasilitas

Selain menyediakan kolam renang W2KS waterpark Sibolga memanjakan pengunjung dengan fasilitas yang lengkap. Di area taman dipasang instalasi foto untuk penggemar selfie. Untuk kebutuhan makan dan minum, ada warung bagi wisatawan yang hendak bersantap. Sementara fasilitas utamanya yakni tempat parkir, ruang ganti, toilet dan mushala sudah disediakan.

Lokasi

Water park ini dapat ditemukan di Sibolga. Lokasi tepatnya di Jalan Kader Manik, No 03, Kec. Sibolga Selatan. Agar tak bingung, letak persisnya di belakang Kodim Sibolga. Cek akses ke sana lewat peta yang kami sematkan di bawah ini.


Lokasinya yang nyaman serta mudah dijumpai membuat water park di Sibolga ini menjadi pilihan rekreasi yang pas bagi keluarga maupun sendiri. Apalagi dengan kolam renang, wahana permainan air yang mengasikkan, rasanya tidak rugi jika mengunjunginya. (image cover: putri rahayu hutahaean)
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -