MASIGNASUKA101
7168738000188950837

Pantai Bosur: Akses ke Lokasi, Tiket Masuk dan Potret Atraksi Wisata

Pantai Bosur: Akses ke Lokasi, Tiket Masuk dan Potret Atraksi Wisata
Add Comments
7/12/2020
Paska kembali dibuka usai direnovasi sekaligus berganti nama, Pantai Indah Pandan yang dulunya adalah Pantai Bosur menjadi semakin cantik saja. Terkini, objek wisata yang berada di Kelurahan Kalangan tersebut selalu diincar turis dan pengunjung dari luar daerah.
pantai bosur

Tak harus menyeberangi laut jika punya maksud berkunjung ke Pantai Bosur. Pasalnya, pantai terdekat yang diapit oleh Sibolga dan seputaran Tapanuli Tengah ini memiliki posisi koordinat strategis. Meskipun berada di garis daratan terdepan serta dikelilingi pemukiman warga, tetapi keindahan alam yang luar biasa senantiasa tersemat.
HIGHLIGHT: PANTAI BOSUR / PANDAN INDAH TAPTENG
Pantai Bosur adalah tempat rekreasi yang asyik untuk habiskan akhir pekan. Dan itu bukan tanpa alasan! Di mana lagi Anda menemukan tujuan berlibur yang diberkahi dengan komposisi laut biru, bentang perbukitan, pasir terhampar dan langit putih berawan? Ya, di wisata alam yang disebut juga dengan Pantai Indah Pandan inilah semua daya tarik itu bisa didapatkan.

Kawasan wisata dengan ombak bias dan area yang bersih menjadikan pantai Indah Pandan begitu tersohor. Berikut ini, Travelingmedan akan memberikan info yang barang kali dibutuhkan oleh teman-teman bila ingin mendatanginya tahun ini.

Akses ke Lokasi Pantai Bosur

Objek wisata pantai ini beralamat di Kelurahan/Desa Kalangan, Kecamatan Pandan, Kab. Tapanuli Tengah, Sumatera Utara 22615. Supaya mempermudah perjalanan Anda menuju lokasi, sila gunakan lampiran peta berikut

Pantai ini sangatlah mudah ditempuh dengan segala moda transportasi. Kendati bisa dicapai dengan berjalan kaki, tersedia juga angkutan lokal seperti becak motor seandainya teman TM sudah tak sabar dan ingin segera sampai ke sana.

Tiket Masuk Pantai Bosur

Bagi pengunjung yang ingin mampir ke objek wisata pantai ini sepertinya perlu bersenang hati. Karena semua wisatawan tidak dipungut tiket masuk. Biaya yang perlu disiapkan hanya sebatas uang parkir. Menarik banget, kan?
Tiket Masuk Pantai Bosur
Roda dua Rp3.000
Roda empat Rp4.000
Tiket masuk Rp-
Tarif berkunjung ke pantai di kawasan Kalangan tersebut masih berlaku hingga saat ini. Boleh dikatakan, biaya yang dikeluarkan hanya untuk parkir dan sewa tikar. Jika kamu sama sekali tak menggunakan keduanya, itu berarti liburanmu sepenuhnya gratis.

Aktivitas dan Spot Wisata di Pantai Bosur

Sesaat setelah menapakkan kaki di Pantai Indah Pandan (PIP) yang menawarkan destinasi liburan khas pantai. Bagi tipe wisatawan yang aktif, kamu tak akan sanggup berdiam diri atau berpangku tangan saja. Rasanya ingin segera berkelana menjelajah seisi tempat wiaata di Kalangan ini.

Lagipula, kan terasa sangat sia-sia jika mendatangi  tanpa mencoba beragam kegiatan khas yang umumnya dilakukan oleh para penikmat pantai.  Daripada duduk saja, ayolah! Banyak hal yang bisa kamu lakukan. Bosan dong kalau cuma melihat pasir putihnya yang berkilau saja?

Biar tak bosan, Travelingmedan.com sudah menyiapkan beberapa aktivitas seru yang bisa bikin liburanmu lebih berwarna. Tak ketinggalan juga spot-spot ciamiknya!

1. Susur Keindahan Pantai Bosur

pantai bosur
pantai bosur adalah wisata alam yang indah di kalangan, tapteng - image via edwar manalu
Memang agak sulit ya mem-branding suatu destinasi, sudah diubah pun namanya tetap saja orang-orang menyebutnya dengan Pantai Bosur Sibolga. Padahal kalau dirunut sesuai sejarah, pantai yang sedang ditelusuri sekarang sudah didirikan sejak puluhan tahun silam, lho!

Mulai dari tahun 2019 lalu, pantai yang mudah diakses ini resmi jadi Pantai Indah Pandan (PIP). Kendati demikian atraksi wisata yang disuguhkan masih serupa. Perbedaan paling mencolok terdapat pada fasilitas dan amenitas yang baru ditambahkan oleh pengelola.

Kecantikan pantai Indah Pandan yang sangat mencuri perhatian adalah pasir putihnya. Sepanjang garis pantai tersebut, pasir-pasir putih selalu menciptakan kilauan indah seperti permata. Air jernih di pantai tersebut juga dangkal sehingga sangat nyaman untuk plesiran bareng keluarga.

2. Spot Kuliner Pantai

pantai bosur
wisata alam di pantai bosur menjadi daya tarik utama yang tersohor
Pantai PIP atau Indah Pandan menawarkan sensasi kuliner khas lokal. Siapapun pasti tahu betul dengan daerah pesisir yang terkenal karena hasil lautnya yang melimpah. Agar pengunjung tak perlu mencari tempat makan lain, kini spot kuliner pun bisa ditemukan di sana.

Paling asyik lagi kalau sore telah tiba, desau angin yang mengalir dari laut ke area pantai seolah mengajak pengunjung terbuai. Matahari di ufuk pun memancarkan temaram cahaya yang sedap untuk dipandangi sambil mencicipi segelas air kelapa dan sepiring seafood di atas meja.

Sebelum beranjak pulang, berburu poto di Pantai Indah Pandan adalah salah satu cara untuk menunjukkan eksistensi bahwa pengunjung sudah pernah kemari. Mau background seperti apa? semua bisa didapatkan! dari laut, pemandangan alam sampai menara bertuliskan "I Love Tapteng" yang sengaja dibangun sebagai ikon.
Lihat Penawaran Kami: Paket Wisata & Open Trip Pulau Banyak

Fasilitas

Di sekitar pantai ini telah berdiri beberapa hotel seperti Hotel PIA dan lainnya. Untuk fasilitas lain yang menunjang kenyamanan tamu, amenitas standar objek wisata alam yang akan dijumpai diantaranya sebagai berikut:

- Spot kuliner
- Toilet
- Kursi santai
- Pondok/gazebo
- Parkir
- Beragam wahana permainan air

Bila datang saat pagi hingga siang hari, wisatawan kerap mengisi waktu berkunjung dengan memanfaatkan beragam permainan air yang disewakan pengelola. Seperti banana boat, jet ski dan ban pelampung. Harga sewa permainan di wisata Tapteng ini tergantung lama pemakaian.

Satu hal yang patut diketahui lagi, Pantai Bosur yang ada di Tapteng dan perbatasan Sibolga ini sering kali dijadikan lokasi event pariwisata maupun umum. Kalau dari awal kamu menduga wisata alam tersebut sepi dari hiruk-pikuk, kamu salah besar. Terutama ketika libur idulfitri, natal dan tahun baru, bisa-bisa kehabisan tempat.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -