MASIGNASUKA101
7168738000188950837

8 Resor Hotel di Danau Toba dengan Amenitas Kolam Renang, Murah dan Eksklusif

8 Resor Hotel di Danau Toba dengan Amenitas Kolam Renang, Murah dan Eksklusif
Add Comments
Minggu, 02 Februari 2020
Untuk mengeksplorasi seluruh kawah danau raksasa Toba, sudah pasti Anda harus menghabiskan waktu lebih dari seminggu. Entah bergaya liburan backpacker, atau traveler sekalipun Anda pasti membutuhkan akomodasi penginapan.

Tanpa bermaksud melupakan Parapat, banyak hotel lain di sekeliling Toba yang cantiknya setara bahkan lebih. Pun tempatnya alami dengan pemandangan giga favorit yang dibuat menghadap danau Toba. Jejeran cottage, resort dan hotel untuk menginap dengan keluarga tapi cocok juga jadi destinasi bulan madu.

Sudah pasti sebagian dari Anda berpikir soal mahalnya harga bermalam. Tidak perlu risau, akomodasi yang direkomendasikan travelingmedan berikut tidak khusus untuk golongan menengah ke atas, kami sertakan juga sederet pilihan penginapan murah di Danau Toba.

1. Samosir Cottage Resort, Tuktuk

samosir cottage resort
Tiada tempat nyaman untuk bermalam selain di Tuktuk Siadong. Ketika sampai di kawasan desa wisata itu, sederet jenis penginapan yang mengitari tepian danau Toba akan menyambut. Dan, salah satunya adalah Samosir Villa Resort.

Merasakan hangatnya alam yang menaungi Samosir Cottage Resort menjadi pengalaman sejati  tak terlupakan. Dari tidur di kamar beratmosfer budaya Batak sampai menikmati sajian sarapan pagi khas mie gomak yang dilayani dengan lemah lembutnya keramahan para pekerja hotel.

Kolam renang di resor tersebut menyajikan cakrawala danau Toba yang begitu elok dipandang. Tatkala berendam di airnya yang jernih, dipastikan sulit beranjak dari dalam kolam renang.

Info Ringkas
Alamat: Jalan Lingkar Tuktuk, Simanindo, Samosir (titik koordinat)
Tarif: Rp600k-1.800k per malam
Telepon: (062) 625451399

2. Tiara Bunga Hotel & Resort, Balige

hotel tiara bunga danau toba
Memperkenalkan villa di Danau Toba yang lokasinya di seputaran Balige ini bukanlah tanpa alasan. Sebab, siapa pun itu pasti tercengang kalau sudah menginjakkan kaki di Hotel Tiara Bunga.

Hotel yang juga mempunyai akomodasi villa tersebut dibangun di tepi perbukitan. Aksesnya memang sedikit rumit, pengunjung hanya bisa diangkut oleh kapal penyeberangan milik hotel sendiri. Dengan demikian, tamu sudah harus memesan kamar beberapa hari sebelum check-in. Itupun kalau sedang beruntung lantaran kamarnya selalu laris.

Dua buah kolam renang merupakan daya tarik utama dari penginapan eksklusif di danau terbesar di Sumatera Utara ini. Air yang kebiruan dan nuansa sejuk seolah menahan kita untuk tetap berendam sampai sore hingga pancaran sendu matahari berpendar.

Info Ringkas
Lokasi: Jalan Raya Tarabunga, Tampahan, Toba Samosir (titik koordinat)
Tarif: >Rp624.000,- sesuai tipe kamar dan waktu kunjungan
Telepon: 08116261297.

3. Hotel Ardhana, Tigaras

hotel ardhana tigaras
Hotel Ardhana Tigaras merupakan tempat bermalam yang menyajikan view landskap luar biasa. Bahkan ketika Anda berdiri di area lobby hotel, pemandangan gigantic itu telah terpampang indah.

Properti ini memang tidak dilengkapi amenitas kolam renang. Namun terdapat pantai privat di depan gedung. Hal menarik lain yang juga membuat terpana adalah semua kamarnya didesain menghadap danau Toba.

Hotel di Tigaras tersebut baru dibangun 2 tahun terakhir sehingga lebih fresh dan fancy. Tamunya beragam dan rata-rata wisatawan lokal. kebanyakan dari tamu itu rombongan keluarga.

Info Ringkas
Lokasi: Jalan Tigaras, Togu Domu Nauli, Dolok Pardamean, Simalungun.
Tarif: >Rp400.000 per malam sesuai tipe kamar.
Telepon: 081370525600

4. The Parapat View Hotel, Parapat

the parapat view hotel
Seandainya keinginan berlibur Anda sudah mutlak ke tujuan wisata paling populer di kawasan danau Toba-nya Simalungun yaitu Parapat, maka akomodasi rasa Bali yang tak segan kami rekomendasikan adalah The Parapat View Hotel.

Seperti Bali-nya Danau Toba, The Parapat View Hotel membuat tamu teringat akan kultur Pulau Dewata. Setiap sudut eksteriornya didekor ala budaya Bali yang dipadukan dengan seni ukiran Batak, seperti patung, kain bermotif kotak berwarna hitam putih hingga gapura ikonik.

Tempat ini cocok untuk Anda yang mencari spot bulan madu di Danau Toba. Kesan romantis dan damai benar-benar memberikan kenyamanan tak terhingga. Jangan lupa menikmati makan malam berdua di restoran atau cafe agar hubungan dengan pasangan semakin dekat.

Info Ringkas
TM Offer: Paket Wisata Tour Parapat 2H 1N
Lokasi: Jalan Sidaha Pinto 7, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun (peta google)
Tarif: >Rp645.000,-
Telepon: (0625) 41376

5. Hotel Grand Dainang, Pangururan

grand dainang hotel image via indra siregar
Sebelum melewati Tano Ponggol, objek wisata Aek Rangat (hot spring) di Pangururan tidaklah kalah keren. Singgahlah ke tempat yang menyajikan sudut danau Toba dari kaki Pusuk Buhit tersebut. Atau, bermalam di penginapan. Soalnya sekarang sudah banyak pilihan hotel yang bisa mengakomodir kebutuhan wisatawan, hotel Grand Dainang misalnya.

Indahnya kontur perbukitan dan danau dalam satu frame menjadikan resor di Tao Toba ini cukup spektakuler. Properti hotel ini masih muda, tak lebih dari 5 tahun diresmikan. Perlu diketahui, tidak ada lift di sini jadi Anda wajib menaiki tangga bila memilih kamar di lantai tiga.

Kamarnya sendiri memang tidak terlalu luas, tetapi tertata bersih dan dilengkapi sederet amenitas standar. Keunggulan lain yang dimiliki yaitu kamar mandi dengan air panas belerang, Anda bisa menikmatinya di bilik pribadi tanpa berdesakan di pemandian publik.

Info Ringkas
Lokasi: Kelurahan Siogung-ogung, Pangururan, Samosir.
Tarif: >Rp350.000
Telepon: (0626) 202253

6. Ecovillage Silimalombu Homestay, Samosir

silimalombu
Berbaring semalaman di atas kasur yang lembut. Kemudian terbangun saat sunrise menyapa dari balik tirai jendela. Bukankah itu impian setiap orang yang seharinya selalu dibuat jemu oleh penat pekerjaan?

Jika iya, maka hotel tersembunyi di Pulau Samosir yakni Silimalombu Farmstay merupakan tempat menginap yang sanggup mengabulkan impian itu. Tanpa suara bising yang mengganggu momen berlibur, kami paham betul bahwa suasana tenanglah yang Anda butuhkan.

Semakin kita menjelajahi hotel ini, semakin besar lagi keinginan kembali ke sana.

Lebih lagi setelah disajikan makanan tradisional yang dipetik langsung dari kebun masyarakat desa. Nikmat tiada tara. Dari lapet sampai naniura semuanya serba menggugah selera. Anda pun dapat mengikuti kegiatan eco-tour yang mengasikkan. Menjelajahi kampung seraya berinteraksi dengan penduduk lokal.

Informasi Ringkas
Lokasi: Jalan Desa Silimalombu, Onan Runggu, Samosir (letak koordinat)
Tarif: >Rp600.000 per malam
Kontak: 081260858209

7. Zoe's Paradise Waterfront Hotel, Tuktuk Samosir

hotel di samosir

Sambutan hangat penuh kekeluargaan dan senyum yang tersungging manis dari setiap karyawan hotel Zoe's Paradise Waterfront, membuat Anda seperti sedang berada di rumah sendiri.

Layanan prima yang diberikan ketika kita sedang menyantap hidangan restoran. Atau sewaktu butuh sesuatu dan buru-buru menghubungi room service. Hotelier yang ekstra sigap akan turun tangan membantu. Ya, patut diancungkan jempol.

Semua amenitas diperhatikan secara mendetail, dari sprei yang tiap berganti tamu selalu ditukar sampai kamar mandi yang wangi. Udara di dalam ruangan tidur pun terjaga dengan sirkulasi yang baik.

Informasi Ringkas
Lokasi: Tuktuk Siadong, Samosir, Sumatera Utara (titik koordinat)
Tarif: Rp468.000,- per malam
Kontak: 081263152955

8. Niagara Hotel & Resort

hotel di parapat
Ini adalah penginapan mewah di dataran tinggi Parapat sehingga aksesnya tidak terlalu dekat dari danau Toba. Hotel Niagara and Resort namanya.

Penginapan yang dikelilingi pepohonan dan rerumputan hijau. Serta tersedianya aneka permainan pelatihan fisik menjadikan hotel ini sering dipakai untuk kegiatan mancakrida atau outbond di Danau Toba.

Areanya terbentang begitu luas. Sehingga Anda dapat leluasa menyaksikan betapa indahnya langit mega dan awan yang berarak-arakan di atas permukaan danau ketika duduk di perbukitan atau kursi lounge hotel.

Hotel ini bukan hanya disenangi wisatawan keluarga. Bahkan pasangan bulan madu dari berbagai negara atau turis luar negeri kerap memilih tempat ini sebagai saksi cinta. Pun, tak sedikit juga orang mengadakan pernikahan dan resepsi di aula atau di pinggir kolam renang hotel yang megah itu.

Info Detail
Lokasi: Jalan Pembangunan 1, Parapat, Girsang Sipangan Bolon, Simalungun (peta alamat)
Tarif: >Rp728.000,- per malam.
Kontak: (0625) 41028

Penutup
Hotel di Danau Toba yang kami ulas tersebut bisa Anda jadikan rujukan tatkala memilih tempat penginapan. Jangan lupa untuk menyesuaikan budget serta selera. Jika dirunut, tarif yang dibandrol masing-masing akomodasi sudah sebanding dengan amenitas yang diberikan.
TMC

Halo, thank you for visiting our official site: travelingmedan.com -